On Writing,

Sekitar pertengahan 2012 yang lalu, gue mulai menulis. Gue gak tahu apa sebabnya, mungkin salah makan, mungkin desperate mencari bahan bacaan, tapi gak butuh waktu lama sampai kegiatan tulis-menulis novel ini menjadi hobi. Gue emang udah ngeblog sebelumnya, mungkin dari situlah diri gue mulai mencari tantangan baru dari sekedar curhat2 galau, dan secara gue memang dari dulu suka membaca, makanya gak heran kalau yang kepikiran dari gue adalah membuat buku berisi cerita yang ingin gue baca.

Sesimpel itu. Gue pengen menulis buku yang ingin gue baca.

Terdengar egois? memang. Tapi gue rasa itu adalah satu cara untuk mempertahankan originalitas cerita. Makanya blog Tulisan Manda ini memang untuk tulisan gue yang egois, yang gak mikirin apakah akan melewati tangan dingin editor, apakah ada penerbit yang mau berinvestasi, apakah genrenya lumayan diminati, kisaran umur pembaca dan kekuatan ekonomi mereka, gimana strategi pasarnya, akan laku berapa kopi, dan sebagainya. Gue cuma mau berbagi apa yang menurut gue penting dan menarik.

Karena ada beberapa ide yang bisa gue kompromikan, dan ada yang tidak. Dan gue mau blog ini jadi rumah bagi tulisan jenis terakhir :).

So, enjoy. Thank you for reading 🙂

Amanda

Leave a Reply

