This and That,

Jadi, beberapa bulan yang lalu saya sempat berminat untuk melakukan tantangan Hear & Write. Yaitu tantangan menulis dimana kita harus menulis secara spontan saat mendengarkan lagu yang diputar acak. Panjangnya tulisan pun tergantung durasi lagu dan kecepatan tangan. Minimal sebulan sekali, begitu saya meniatkan. Namun baru dua bulan berjalan dan saya sudah lupa meneruskan – terlalu sibuk dengan project Amora dan yang lainnya.

Maka kali ini, saya memutuskan untuk menyudahi tantangan Hear & Write tersebut. Selain ide jadi luar biasa mentok, saya rasanya jadi tak tenang memikirkan blog Tulisan Manda ini. Tapi setidaknya, ada 3 cerita super pendek yang dihasilkan. Saya katakan begitu karena untuk dibilang cerpen pun rasanya tak bisa. Satu-satunya yang benar-benar saya sukai hanya “Sorrow into Silk” sisanya hanya sekedar setor publish saja.

Toh tak ada langkah yang sia-sia. Biarpun sedikit, saya belajar untuk mengurangi sikap perfeksionis saya. Untuk menekan tombol publish saat saya sendiri tak merasa yakin dan siap dengan apa yang saya tulis.

Itu tidak mudah lho. 😀 Ya, kan?

Kita tinggalkan soal Hear & Write, sekarang saya ingin membahas ide novel baru yang ingin ditulis. Ada rencana untuk meneruskan project yang sempat terhenti. Ada juga rencana untuk melanjutkan buku kedua dari serial My Love G. Ada beberapa ide baru, tapi saya juga masih menimbang-nimbang yang mana yang paling menarik dan paling siap untuk dikembangkan saat ini.

Intinya, beberapa minggu ini saya galau bin bingung luar biasa. Mungkin saya gugup karena menunggu kabar penerbit soal Amora, tapi saya tak tahu. Saya ingin segera tenggelam dalam cerita dan karakter, secepatnya.

Ah, mungkin saya hanya perlu bersikap spontan dan menekan tombol publish sebelum siap, sesuai dengan apa yang diajarkan tantangan Hear & Write pada saya.

Ayo membuat progress!

Rainy Amanda.

Leave a Reply

